Cara Diet Sehat Tanpa Kelaparan

Apakah ada yang melakukan Diet ini itu tapi gagal terus? Selalu tidak dapat menahan untuk tidak ngemil ini dan itu.

Banyak orang yang gagal dalam menjalankan diet karena mengurasi jumlah porsi makan. Padahal sebenarnnya hal tersebut tidak perlu.

Anda bisa melakukan diet tanpa harus mengurangi porsi makan dan merasakan kelaparan. Caranya adalah;

1. Membagi Porsi Makan
Ada baiknya Sahabat Ummi untuk membagi makanan menjadi enam bagian kecil. Makanan setiap beberapa jam sekali dengan porsi kecil tersebut akan mencegah rasa lapar dan efektif dalam menurunkan berat badan.

2. Protein
Jangan lupa untuk menyertakan makanan sehat dalam menu sarapan maupun makan siang. Protein bisa Sahabat Ummi dapat dengan telur.

Protein juga dapat membuat perut terasa lebih kenyang. Selain itu Protein juga penting untuk kesehatan tubuh.

3. Mindful Eating
Salah satu teknik yang diet yang bisa dicoba, yaitu mindful eating. Mandful Eating atau makan dengan kesadaran penuh.

Mengajarkan untuk menikmati pengalaman makan secara perlahan dan menyeluruh. Televisi, gadget, dan sesuatu yang bisa membuat perhatian teralihkan wajib dihindari. Nah ini dia yang terpenting.

Terkadang Kita sering sekali melakukan “ngemil sambil nonton” atau apapun itu. Mulai sekarang Sahabat Ummi harus mengurangi kebiasaan tersebut karena dampak terparahnya dapat membuat kita menjadi obesitas.

Otak Kita membutuhkan waktu kira-kira 20 menit untuk mendeteksi bahwa perut sudah kenyang. Jika terbiasa menghabiskan santapan dalam waktu kurang dari ini, besar kemungkinan Anda ingin menyendok nasi lagi.

Kunyahlah makanan dengan perlahan. Hal tersebut mampu memperlancar proses pencernaan makanan.

Air liur mengandung enzim pencernaan yang bisa memecah makanan menjadi bagian kecil agar lebih mudah diproses dan diserap tubuh. Enzim lingual lipase, misalnya, mampu membantu memecah lemak.

Makan dengan juumlah porsi sedikit dan mengunyah dengan perlahan memberikan cukup waktu untuk otak mendeteksi rasa kenyang.

Tanpa perlu bersusah payah menahan lapar. Tubuh menjadi kenyang terlebih dahulu dan porsi makan menjadi teratur.

Nah, semoga tips ini dapat membantu Sahabat Ummi yang ingin menurunkan berat badan ya.

Leave a Reply