Sebaiknya Tidak Minum Kopi Atau Teh Saat Sahur, Ini Alasannya

Apakah sahabat sering minum teh saat sahur? Sepertinya hampir sebagian orang akan menikmati secangkir teh yang hangat dan manis.

Namun ternyata teh tidak dianjurkan untuk diminum saat sahur. Begitupun juga dengan kopi. Keduanya memiliki kandungan kafein yng bersifat diuretic yang akan menyebabkan tubuh menjadi dehidrasi.

Bahkan kopi tidak hanya menyebabkan dehidrasi, namun juga meningkatkan tekanan darah dan denyut jantung.=

Maka dari itu baiknya kalau kamu tetap ingin meminum teh saat sahu atau kopi, maka penggunaan gula pada the dan kopi harus dibatasi karena gula yang banyak jika diserap akan dapat membebani kerja insulin.

Terlebih lagi jika Ibu hamil yang berpuasa, maka sangat dianjurkan menghindari minuman kopi.

Karena, ibu hamil dan menyusui membutuhkan zat besi, sementara kandungan zat yang terdapat dalam kopi justru menghambat penyerapan zat besi dalam tubuh. Zat ini justru akan berkompetisi dengan zat besi di dalam tubuh.

Terlebih buat ibu menyusui yang bayinya sangat sensitif. Tidak sedikit, bayi yang tidak kuat apabila ibunya mengonsumsi kopi. Hal ini mengakibatkan bayi mengalami kolik.

Jadi, bagaimana? Apakah masih ingin minum teh atau kopi saat Sahur? Lebih baik diganti dengan segelas susu hangat dan tidak lupa makan makanan yang memiliki kandungan serat tinggi ya.

Leave a Reply