Kisah Pilu Bocah 7 Tahun Dijemput dari Rumah Nenek untuk Meledakkan Diri, Kini Ia Yatim Piatu

Perih dan sakit kini harus dirasakan Ais, bocah perempuan 7 tahun yang selamat dalam tragedi bom bunuh diri di Mapolrestabes Surabaya, Senin 14 Mei 2018.

Anak bungsu dari tiga bersaudara ini harus kehilangan kedua orangtuanya serta dua kakaknya.

Orangtua Ais, Tri Ernawati (43) dan Tri Murtiono merupakan pelaku aksi bom bunuh diri di Mapolrestabes Surabaya.

Begitu juga dengan kedua kakaknya, Muhammad Daffa Amin Murdana (18), Muhammad Dary Satria Murdana (14) yang tewas dalam aksi tersebut.

Ais dibonceng oleh orangtuanya menggunakan sepeda motor.

Kini, Ais harus menderita akibat luka karena ledakan bom dan harus hidup sebatang kara.

Berikut 5 fakta soal Ais yang selamat dalam aksi bom bunuh diri di Mapolrestabes Surabaya.

1. Terpental 3 Meter

Detik-detik video bom bunuh diri di Mapolrestabes Surabaya teleh beredar luas di media sosial.

Dalam rekaman, Ais dibonceng oleh orangtuanya menggunakan sepeda motor.

Bom pun meledak tepat di pintu penjagaan Mapolrestabes Surabaya.

Dikutip dari Surya, polisi menyebut ada campur tangan Tuhan atas selamatnya Ais.

“Ini mungkin rencana Tuhan. Seorang anak di tengah bom meledak diambil oleh AKBP Ronny (Kasat Reskoba Polrestabes Surabaya). Dilarikan dari peristiwa bom itu untuk diselamatkan. Ini rencana Tuhan, dan kita berikan perawatan intensif,” kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera.

Satu bocah berusia 7 tahun yang merupakan anak tersangka selamat meski sempat mendapat luka ledakan dan terlempar setinggi 3 meter sebelum kembali terjatuh.

2. Berdiri Lalu Ditolong Polisi

Tak berselang lama usai ledakan, rupanya Ais bisa bangkit.

Ia berdiri kemudian berjalan dengan sempoyongan.

Anak kecil itu diselamatkan oleh AKBP Roni Faisal Saiful Faton.

AKBP Roni Faisal Saiful Faton merupakan Kasatresnarkoba Polrestabes Surabaya.

Saat itu, Roni mengaku melihat anak perempuan menangis dan menyangkut di motor bersama ibunya.

“Saya teriak, berdiri nak. Saya takut mobil yang terbakar meledak,” jelas Roni.

Begitu anak berdiri, kata Roni, dirinya kemudian berlari dan menyambar anak perempuan berumur 7 tahunan itu.

“Saya langsung angkat anak itu,” aku AKBP Roni Faisal Saiful Faton.

Saya bopong, yang penting anak itu segera dibawa ke rumah sakit,” lanjutnya.

3. Tulisan di celana dalam

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera dalam tayangan Kompas TV menyebut identitas anak kecil tersebut.

Identitasnya, kata Barung, terungkap dari tulisan di celana dalam.

Menurut Barung, nama yang tertulis di celana dalam anak kecil tersebut ialah AIS.

Belum dapat dijelaskan apakah itu nama asli atau sekadar inisial.

4. Dijemput di rumah nenek

Sebelum aksi bom bunuh diri, ibu Ais, Tri Ernawati menyemputnya di rumah neneknya yang berada di Ngagelrejo, Kecamatan Wonokromo, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Kebetulan Ais memang sering tinggal di rumah neneknya.

Ahmad, pihak keamanan RT di Krukah Selatan, mengaku kenal dengan pelaku wanita yang kerap datang ke rumah ibunya.

“Yang perempuan kami kenal baik, yang laki-laki hampir enggak pernah ketemu. Ibunya tadi pagi ke sini sama anaknya yang besar, bawa tas ransel, ke sini mungkin jemput anak perempuannya yang kecil. Anaknya yang kecil kan tidur di tempat saudaranya,” kata Ahmad, Senin sore.

“Kaget. Orangnya baik yang perempuan. Yang laki baik juga tapi kurang gabung (dengan masyarakat),” tuturnya.

5. Dirawat Intensif

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Frans Barung Mangera mengatakan anak perempuan itu dirawat intensif di Rumah Sakit Bhayangkara.

“Tadi saya sudah melihat instensif perawatannya, karena terus terang anak itu terlempar sekitar 3 meter ke atas kemudian jatuh lagi,” kata Barung di Mapolda Jawa Timur, Surabaya.

Anak perempuan berinisial AIS itu disebut membutuhkan perawatan intensif yang cukup agar dapat mengembalikan kondisinya seperti semula.

Barung meminta agar semua pihak mendoakan AIS yang merupakan anak dari terduga pelaku teror satu keluarga yang tewas di Mapolrestabes Surabaya supaya segera kembali sehat. (Yudhi Maulana Aditama)

Uus Sindir Artis Berhijab dan Tuding Ustaz Radikal, Cuitannya Bikin Netizen Gaduh dan Tuai Kecaman

Rizky Firdaus Wijaksana atau lebih dikenal dengan nama panggung Uus kembali menuai kontroversi melalui

cuitan twitter @uusbiasaaja (13/5/2018).

Kali ini ia menyindir seorang artis yang disebutnya telah berhijrah.

Selain itu, Uus juga mengungkap ustaz yang dinilai radikal.

Dalam cuitannya kali ini, Uus seakan menyindir artis berhijrah yang tutup mata dan telinga.

Terkait aksi terorisme yang terjadi di Indonesia akhir-akhir ini.

Para artis yang tidak ikut bersuara, dinilainya karena takut dibully.

Sontak cuitan tersebut mengundang komentar dari Netizen.

Pasalnya, bukan hanya sekali Uus menyinggung perihal sara di media sosial.

Uus sempat menuai kontroversi atas cuitannya di akun media sosial Twitter.

Karena menghina sejumlah artis K-Pop hingga menjadi sorotan media Korea Selatan.

Selain itu, Uus juga menuai hujatan gara-gara dianggap mengkritik perempuan berhijab yang terlalu fanatik akan K-Pop.

Bahkan dia sempat menyindir seorang habib lewat unggahannya.
Kasusnya pada saat itu cukup memberi dampak bagi karir Uus.

Tapi nyatanya kini komedian berkepala plontos itu tak juga kapok.

Berikut cuitan terbarunya yang memancing kontroversi:

“Artis-artis yang udah hijrah ini. Aman. Tetep laku. Endorsan banyak. Sering posting ustad favorit. Ternyata ustadnya menanam

bibit radikal. Terus diem aja. Tida menyuarakan apapun. Takut dibully. Pengennya dipuji terus,” tulis @uusbiasaaja.

Twitter
Uus sindir artis berhijab dan ustaz
Hingga kini ada ratusan komentar yang membanjiri cuitan Uus tersebut.

“Eh gila si uus ga ada ngeri ngerinya ya .. Lo tuh selalu bikin sensasi mulu .. Emg lo udh bisa ngasih apa buat umat islam ? Org

kalo ga ada ilmjnya ya begini , sering ngomong ga jelas, nglantur terus sensasi mulu,sepi job lu ??” tulis @sucidhmynti‏.

“Emang siapa bang?? Ada buktinya gak… Setau gua ustad itu gak ada yg radikal, yang radikal itu bukan ustad.. Radikal bukan

bagian dari islam. Islam itu kan rahmatan lil alamin.. Jadi jangan disamain terorist adalah islam.. Kalo twit twit lu kaya gini lu sama

aja ngadu domba umat,” tulis @ariemarsbrand.

“Justru tindakan mu ini berpotensi meneror sesama us. Coba sebut ustad mana yg nyebar bibit radikal? Berani? Laporkan us.

Jangan jadi banci yg cuma lempar batu sembunyi tangan,” tulis @Manuruung.

Nggak Mau Bernasib Seperti Ahmad Dhani, Patuhi 5 Etika Menjadi Netizen yang Baik di Media Sosial

Ahmad Dhani kembali dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh Sekretaris Jenderal Cyber Indonesia Jack Lapian, Sabtu (12/5/2018).

Jack melaporkan Ahmad Dhani terkait postingan di Facebook-nya pada 13 April lalu yang dinilai mencemarkan nama baik orang lain.

Selain kasus Ahmad Dhani, Deddy Corbuzier, Raffi Ahmad, dan Fitri Carlina juga pernah melaporkan netizen ke polisi.

Indonesia sendiri merupakan salah satu negara dengan pengakses terbesar di media sosial seperti Facebook, Instagram, dan Twitter.

Memang bila membaca komentar-komentar netizen di instagram, tidak sedikit yang berkomentar kejam, tentunya membuat para selebgram menepuk dada.

Ingatkah Anda, Presiden Jokowi Widodo pernah meminta masyarakat untuk menunjukkan nilai-nilai positif asli bangsa Indonesia.

“Kepada seluruh masyarakat di Indonesia di manapun berada, marilah bersama-sama kita hentikan penyebaran berita bohong atau hasutan, yang mengandung fitnah dan kebencian di media sosial,” ujarnya, dilansir dari Kompas.com

Oleh karena itu, sebaiknya Anda mengetahui etika dalam berinternet atau nettiquette agar tidak dipolisikan seperti Ahmad Dhani.

Berikut 8 aturan yang perlu Anda ketahui dalam berinternet dan media sosial:

1. Hindari mengumbar informasi pribadi

Menyebar informasi pribadi rawan memicu tindakan kriminal, seperti penculikan dan pencurian.

Sebaiknya Anda tidak membagikan informasi pribadi secara publik.

2. Gunakan Bahasa yang santun dan beretika

Mungkin ada banyak pendapat orang lain yang tidak Anda setujui di media sosial.

Namun, jangan pernah menyebut kata-kasar dan ancaman pada orang lain ketika mengutarakan ketidaksetujuan.

Ingatlah bahwa postingan Anda bersifat publik.

Pasangan, anak-anak, orang tua, bahkan atasan Anda bisa membacanya.

3. Jangan memposting gambar yang bukan milik Anda

Ada banyak situs yang tidak membolehkan Anda mengambil gambar dan videonya.

Sebelum mengambil dan memposting, selidiki apakah mereka mengijinkan hal semacam itu atau tidak.

4. Berbicaralah sesuai dengan topik dalam forum

Semisal Anda memasuki forum tentang kesehatan, jangan malah membicarakan hasil pertandingan sepakbola semalam.

Sebab, hal itu bisa membuat netizen lain kesal.

5. Hindari konten unsur SARA dan pornografi

Sebaiknya Anda tidak membahas atau memposting hal yang berunsur SARA dan pornografi.

Selain bersifat sensitif, juga bisa membuat Anda terjerat UU ITE dan Pornografi, lalu dipolisikan.

Polda Babel Komit Berantas Miras dan Narkoba

Miras menjadi salah satu faktor pemicu kejahatan yang terjadi.

Untuk itulah Polda Kepulauan Bangka Belitung berkomitmen membaratas peredaran miras diwilayah hukmnnya.

Hal ini disampaikan oleh Kapolda Brigjen Pol Syaiful Zachri Rabu (16/5/2018) usai pemusnahan barang bukti miras dihalaman belakang Polda Kepulauan Bangka Belitung.

“Dalam sejumlah kasus tindak pidana yang ditangani oleh jajaran Polda Kepulauan Bangka Belitung berawal dari para pelaku mengkonsumsi minuman keras dan kita berkomitmen memberantas peredaran miras seperti pemberantasan narkoba dan obat berbahaya,” kata Brigjen Pol Syaiful Zachri.

Pemusnahan barang bukti miras yang dilakukan dihadiri oleh Wagub Abdul Fattah dan unsur Muspida lainnya.

BB yang dimusnahkan antara lain 3,5 drum arak, 67 jerigen arak, 574 botol miras berbagai merk, 904 kaleng miras berbagai merk, 108 miras bungkus plastik, bahan baku setengah jadi 10 ember, 19 ember arak dan 1 guci arak.

Merupakan hasil pengungkapan 28 kasus dengan tersangka 28 orang laki laki dan 4 perempuan.

Viral, Selembar Surat Ditemukan di Atas Jasad Teroris yang Serang Polda Riau, Isinya Mengejutkan

Beredar viral sebuah foto dimana terduga teroris yang tewas dalam penyerangan ke Mapolda Riau, Rabu (16/5/2018) pagi.

Diketahui, terjadi penyerangan ke Mapolda Riau oleh sejumlah orang tak dikenal yang diduga teroris.

Dalam insiden ini, seorang anggota polisi tewas tertabrak mobil, dua orang anggota polisi terluka akibat senjata tajam.

Dari foto yang beredar tersebut, terdapat secarik kertas di atas tubuh jenazah terduga teroris berambut panjang itu.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi lebih lanjut dari pihak kepolisian terkait surat ini.

Beginilah isi surat yang tertulis dalam kertas folio tersebut:

Amma Badu

Wahai orang-orang yang beriman mengapa apabila dikatakan kepada kamu berangkatlah untuk berperang dijalan Allah kamu merasa berat dan ingin tinggal di tempatmu entah kamu menyenangi kehidupan di dunia daripada kehidupan di akhirat padahal kenikmatan hidup di dunia ini (dibandingkan dengan) kehidupan di akhirat hanyalah sedikit.

Jika kamu tidak berangkat untuk berperang niscaya Allah akan menghukum kamu dengan azab yang pedih dan menggantikan kamu dengan kaum yang lain dan kamu tidak akan merugikannya sedikitpun dan Allah maha kuasa atas segala sesuatu (At Taubah 38 39)

Dan untuk kamu para tougut dan anshornya “wahai orang-orang kafir mamu pasti akan dikalahkan dan digiring kedalam neraka jahanam dan itulah seburuk-buruk tempat tinggal” (surat An Naam ayat 12)

Sungguh kami akan terus memerangi kalian walaupun salah satu dari kami akan terbunuh, itu adalah hal kecil bagi kami demi tegaknya ajaran Allah di muka bumi ini. Karena kami tidak ridho diatur oleh aturan kafir yang kalian ada-adakan dan sungguh kami akan terus berperang hingga diri ini semata-mata hanya untuk Allah dan hanya Allah saja yang ada di ibadahku. Walhamdulillahirabilalamin

Gabungan Ormas dan FKUB Babel Gelar Aksi Kecam Terorisme

Aksi damai mengecam teror bom di Surabaya dilakukan sejumlah ormas dan FKUB di di Alun Alun Taman Merdeka (ATM) Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Rabu (16/5/2018).

aksi kecam teror yang dilakukan sejumlah ormas dan FKUB di Taman Merdeka Pangkalpinang Rabu (16/5/2018). (Bangkapos/Deddy Marjaya)

Ormas yang terlibat aksi antara lain PPM, FKPPI, KBPP Polri , Permahi, Pemuda Katolik dan lainnya sementara dari FKUB yang hadir dari tokoh Islam, katolik, protestan, Hindu dan Budha.

Aksi ini sendiri digagas gabungan Ormas Pemuda Panca Marga, Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri dan FKPPI Babel dan disambut antusias ormas dan OKP lainnya.

“Kita kecam aksi teror yang dilakukan disejumlah daerah di Indonesia kami bersama polri dan TNI siap menjaga NKRI,” kata Rikky Permana koordinator aksi.(*)

Menyedihkan Pria Berumur 23 Tahun Ini Terjebak dalam Fisik Bayi Berumur 1 Tahun,

Manpreet Singh, seorang pria asal Punjab, India berhenti tumbuh sebelum bisa berjalan maupun berbicara.

Tampilan fisik dan mentalnya tampak seperti bayi satu tahun, tapi ia sebenarnya adalah pria dewasa berusia 23 tahun.

Manpreet, yang biasa dipanggil ‘Baba’ karena ukurannya yang seperti bayi, terlahir sebagai bayi yang sehat 1995 silam.

Tapi entah mengapa, Manpreet kemudian tak bisa tumbuh layaknya anak-anak lain.

Tubuhnya seolah terperangkap di dalam raga seorang bayi.

(Mirror)
Tak hanya itu, telapak tangannya membengkak, kaki dan wajahnya besar dengan kulit kendor.

Ia hanya bisa melakukan komunikasi melalui gerakan.

Layaknya balita, Manpreet hanya bisa tertawa, menjerit, menangis, tanpa bisa bercakap-cakap.

Akibat kondisinya ini, kedua orangtua Manpreet menyerah untuk merawatnya dan menitipkannya pada paman dan bibi yang menyayanginya.

“Menpreet cekikikan seperti balita dan jarang bersedih.

(Mirror)
Hanya ketika anjing atau hewan tertentu mengeluarkan suara, ia akan menangis ketakutan.

Dia adalah anak yang menyenangkan, dan gemar memberi isyarat pada tamu untuk duduk,” papar Karanvir Singh, paman Manpreet.

Dia menambahkan, kadang-kadang Manpreet sangat nakal.

“Meskipun ia hanya berbicara dalam sedikit kosa kata, misalnya maa (mama) dan mama (paman), Manpreet belajar keterampilan komunikasi menggunakan tangan.

(Mirror)
Ia juga ahli meniru orang,” tambahnya.

Karanvir mengaku telah mencoba mengembalikannya kepada kedua orangtuanya, tapi Manpreet selalu rewel dan meminta kembali kepada paman dan bibinya.

“Kami benar-benar menyayanginya, dia membuat hatiku tenggelam,” timpal sang bibi.

Khawatir akan masa depannya, keluarga telah berkonsultasi dengan dokter di kota.

“Kami membawanya ke beberapa dokter, tetapi kondisinya pun tak lebih baik.

Kami kini telah menerima nasibnya dengan senang hati, dan memilikinya adalah kebahagiaan bagi kami,” imbuh Karanvir sembari memeluk Manpreet.

Pertumbuhan Manpreet berhenti diduga karena adanya ketidakseimbangan hormon.

“Seorang anak mulai berkembang secara mental dan fisik sejak usia tiga tahun.

Jika tubuhnya tidak berkembang, orangtua harus membawanya ke pengobatan medis yang lebih baik untuk mengobatinya,” ujar MK Bhadu, seorang petugas medis di Hisar, dikutip TribunStyle.com dari Mirror, Senin (30/4/2018).

Para ilmuwan percaya, Manpreet memiliki Laron Syndrome, suatu kondisi genetik langka yang hanya mempengaruhi 300 orang di seluruh dunia.

Sepertiga orang yang menderita kondisi genetik langka ini tinggal di desa-desa terpencil di Provinsi Loja selatan Ekuador.

Penderita Sindrom Laron kekurangan hormon yang menstimulasi sel untuk tumbuh dan membelah, serta membentuk sel-sel baru.

Para dokter mengatakan bahwa mereka perlu melakukan penyelidikan yang tepat terhadap kondisinya sebelum dapat mendiagnosisnya.

Berharga Rp 145 Miliar Perliter kata Jokowi, Ternyata Ini 4 Keistimewaan Racun Kalajengking

Pidato Presiden Joko Widodo soal racun kalajengking baru-baru ini menarik perhatian publik.

Ya, di sela-sela pidatonya, Presiden Jokowi menyelipkan informasi ringan mengenai komoditas yang menjanjikan selain emas, yakni racun kalajengking.

Racun kalajengking disebutnya menjadi salah satu trik cepat kaya saat ini.

Menurut Jokowi, harga racun kalajengking saat ini lebih mahal dibanding harga emas.

“Sekarang saya mau bertanya, apa komoditas yang paling mahal di dunia, pasti banyak yang menjawab emas. Bukan emas,” kata Jokowi.

Iapun menyampaikan informasi yang ia peroleh bahwa racun kalajengking saat ini dihargai sangat mahal, lebih dari seratus miliar per liternya.

“Ada fakta yang menarik yang saya dapat dari informasi yang saya baca.”

“Komoditas yang paling mahal di dunia sekarang ini adalah racun dari scorpion, racun dari kalajengking.”

“Harganya 10,5 juta USD (dolar Amerika Serikat) per liter, artinya berapa, 145 miliar perliter.”

“Jadi Pak Gubernur, Pak Bupati, Pak Wali Kota, kalau mau kaya, cari racun kalajengking,” kata Jokowi disambut tawa hadirin.

Ya, di sela-sela pidatonya, Presiden Jokowi menyelipkan informasi ringan mengenai komoditas yang menjanjikan selain emas, yakni racun kalajengking.

Racun kalajengking disebutnya menjadi salah satu trik cepat kaya saat ini.

Menurut Jokowi, harga racun kalajengking saat ini lebih mahal dibanding harga emas.

“Sekarang saya mau bertanya, apa komoditas yang paling mahal di dunia, pasti banyak yang menjawab emas. Bukan emas,” kata Jokowi.

Iapun menyampaikan informasi yang ia peroleh bahwa racun kalajengking saat ini dihargai sangat mahal, lebih dari seratus miliar per liternya.

“Ada fakta yang menarik yang saya dapat dari informasi yang saya baca.”

“Komoditas yang paling mahal di dunia sekarang ini adalah racun dari scorpion, racun dari kalajengking.”

“Harganya 10,5 juta USD (dolar Amerika Serikat) per liter, artinya berapa, 145 miliar perliter.”

“Jadi Pak Gubernur, Pak Bupati, Pak Wali Kota, kalau mau kaya, cari racun kalajengking,” kata Jokowi disambut tawa hadirin.

Penggalan pidato Jokowi itupun mendapatkan tanggapan dari berbagai kalangan, mulai dari rakyat biasa hingga politisi.

Ada yang menyindir, ada pula yang sependapat.

Terlepas dari harganya yang fantastis, apa saja sebenarnya manfaat racun kalajengking?

Dilansir dari Wired.co.uk, racun kalajengking diklaim dapat menyembuhkan penyakit kanker.

Selain itu, racun kalajengking juga bermanfaat untuk mengobati berbagai macam penyakit lainnya.

Berikut ini manfaat dari racun kalajengking.

1. Penghilang rasa sakit

Para peneliti telah menggunakan senyawa alami yang ditemukan dalam racun kalajengking sebagai obat penghilang rasa sakit.

Harapannya adalah temuan itu akhirnya bisa mengarah pada pengembangan obat baru untuk manusia.

2. Memerangi sel kanker

Racun yang mematikan ini juga bisa digunakan untuk membantu perawatan kanker di masa depan.

Para peneliti dari Pusat Penelitian Kanker Fred Hutchinson, Universitas Washington dan startup Blaze Bioscience telah mengembangkan teknologi untuk memanfaatkan racun kalajengking tersebut sebagai obat kanker.

3. Mengobati penyakit tulang

Penelitian menunjukkan bahwa racun kalajengking dapat menghalangi keropos tulang dan menjadikannya zat yang berguna untuk mengobati kondisi seperti rheumatoid arthritis dan osteoartritis.

Pada tahun 2011, seorang pria Kuba berusia 71 tahun mengklaim bahwa dia menahan sakit dan nyeri dengan membiarkan kalajengking menyengatnya setidaknya sebulan sekali.

4. Mencegah malaria

Racun kalajengking juga merupakan obat bagi penyakit malaria.

Pada tahun 2011, seorang peneliti dari Universitas Maryland memodifikasi jamur parasit yang berisi zat yang ditemukan dalam racun kalajengking untuk menyerang parasit malaria yang ditemukan di dalam nyamuk.

Namun cara mengambil racun kalajengking ternyata bukan merupakan perkara yang mudah.

Jika salah mengambilnya, bisa-bisa justru membahayakan nyawa sendiri.

Lantas bagaimana caranya agar racun kalajengking dapat diperah dan diambil tanpa membahayakan jiwa kita?

Alat tersebut menempel pada buntut dan menggunakan listrik untuk menstimulasi kelenjar racun kalajengking.

“Apa yang membuat alat ini begitu spesial adalah keamanan dan kecepatannya. Jika dulunya kita hanya bisa mengambil racun dari 10 kalajengking dalam sehari, kini kita bisa mengambil racun dari 150 dalam sehari,” kata Mouad Mkamel, seorang peneliti di Ben M’sik Hassan II University, Kasablanka, yang memimpin penelitian 2017 silam.

Penggalan pidato Jokowi itupun mendapatkan tanggapan dari berbagai kalangan, mulai dari rakyat biasa hingga politisi.

Ada yang menyindir, ada pula yang sependapat.

Terlepas dari harganya yang fantastis, apa saja sebenarnya manfaat racun kalajengking?

Dilansir dari Wired.co.uk, racun kalajengking diklaim dapat menyembuhkan penyakit kanker.

Selain itu, racun kalajengking juga bermanfaat untuk mengobati berbagai macam penyakit lainnya.

Berikut ini manfaat dari racun kalajengking.

1. Penghilang rasa sakit

Para peneliti telah menggunakan senyawa alami yang ditemukan dalam racun kalajengking sebagai obat penghilang rasa sakit.

Harapannya adalah temuan itu akhirnya bisa mengarah pada pengembangan obat baru untuk manusia.

2. Memerangi sel kanker

Racun yang mematikan ini juga bisa digunakan untuk membantu perawatan kanker di masa depan.

Para peneliti dari Pusat Penelitian Kanker Fred Hutchinson, Universitas Washington dan startup Blaze Bioscience telah mengembangkan teknologi untuk memanfaatkan racun kalajengking tersebut sebagai obat kanker.

3. Mengobati penyakit tulang

Penelitian menunjukkan bahwa racun kalajengking dapat menghalangi keropos tulang dan menjadikannya zat yang berguna untuk mengobati kondisi seperti rheumatoid arthritis dan osteoartritis.

Pada tahun 2011, seorang pria Kuba berusia 71 tahun mengklaim bahwa dia menahan sakit dan nyeri dengan membiarkan kalajengking menyengatnya setidaknya sebulan sekali.

4. Mencegah malaria

Racun kalajengking juga merupakan obat bagi penyakit malaria.

Pada tahun 2011, seorang peneliti dari Universitas Maryland memodifikasi jamur parasit yang berisi zat yang ditemukan dalam racun kalajengking untuk menyerang parasit malaria yang ditemukan di dalam nyamuk.

Namun cara mengambil racun kalajengking ternyata bukan merupakan perkara yang mudah.

Jika salah mengambilnya, bisa-bisa justru membahayakan nyawa sendiri.

Lantas bagaimana caranya agar racun kalajengking dapat diperah dan diambil tanpa membahayakan jiwa kita?

Alat tersebut menempel pada buntut dan menggunakan listrik untuk menstimulasi kelenjar racun kalajengking.

“Apa yang membuat alat ini begitu spesial adalah keamanan dan kecepatannya. Jika dulunya kita hanya bisa mengambil racun dari 10 kalajengking dalam sehari, kini kita bisa mengambil racun dari 150 dalam sehari,” kata Mouad Mkamel, seorang peneliti di Ben M’sik Hassan II University, Kasablanka, yang memimpin penelitian 2017 silam.

Teroris Naik Avanza Tabrak Pagar Mapolda Riau Lalu Turun Bacok Polisi, Begini Kronologinya

Markas Polda Riau (Mapolda) Riau tiba-tiba diserang sejumlah terduga teroris yang mengendarai sebuah mobil Avanza warna putih, Rabu (16/5/2018) sekitar pukul 09.00.

Mobil itu, menurut Doddy Vladimir, wartawan Tribunpekanbaru.com yang berada di lokasi kejadian, langsung menabrak pagar Mapolda Riau.

“Kejadiannya berlangsung cepat. Tiba-tiba turun orang mengenakan topeng langsung membacok anggota polisi yang ada di dekat lokasi kejadian,” ungkap Doddy.

Akhirnya, polisi langsung melumpuhkan para pelaku dengan timah panas.

“Ada dua orang pelaku yang ditembak,” ungkap Doddy.

Akibat kejadian itu, seorang kontributor televisi nasional mengalami luka-luka, karena saat itu ia berada di dekat pagar dan sedang mengambil visual Mapolda Riau.

Pagi itu jadwalnya ada pemusnahan barang bukti narkoba di halaman Mapolda Riau.

Akibat adanya serangan terduga teroris ini, wartawan pun jadi kocar-kacir.

“Diduga di mobil yang masih terparkir di halaman Mapolda Riau itu ada bom. Tim Gegana sudah turun,” tambah Doddy.

Informasi terbaru yang diperoleh Tribunpekanbaru.com, saat ini mobil avanza yang digunakan terduga teroris masih terparkir di samping Mapolda Riau, tepatnya di simpang 4 lampu merah Jalan Gajah Mada-Jalan Sudirman, pekanbaru.

Tak ada yang berani mendekati mobil yang diduga membawa bom.

Saat ini, Tim Gegana Brimob Polda Riau sedang meluncur ke lokasi kejadian.

Teror Bom Bunuh Diri, Jenderal Polisi Ini Sebut Jangan Salahkan Wanita Bercadar dan Pria Berjenggot

Brigjen Krishna Murti memberikan pernyataan mengejutkan di media sosial.

Jenderal bintang satu ini menyebutkan, teror bom tidak terkait ajaran agama tertentu.

Apalagi disangkutpautkan dengan cara berpakaian seseorang.

Dia mengatakan publik jangan menyalahkan wanita bercadar.

Atau pria berjanggut dengan celana di atas mata kaki.

————–

Rentetan bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya dalam tempo berdekatan mengundang keprihatinan publik.

Apalagi pelaku teror membawa anak-anak untuk melancarkan aksi keji mereka.

Tindakan tersebut mematik kemarahan publik karena melibatkan anak-anak yang tidak berdosa.

Kejadian mengejutkan terjadi di tiga gereja Surabaya dalam waktu berdekatan, Minggu (13/5/2018) pagi.
Dita Supriyanto dan Puji Astuti pasangan suami istri ini membawa serta anak-anaknya.

Yusuf Fadil (18), Firman Halim (16), Fadhila Sari (12) dan Pamela Rizkita (9) ikut tewas bersama orangtuanya.

Tiga gereja yang menjadi sasaran aksi terorisme ini adalah Gereja Santa Maria Tak Bercela Jalan Ngagel Madya, Gereja Kristen Indonesia (GKI) Jalan Diponegoro dan Gereja Pantekosta Pusat Surabaya Jalan Arjuno.

Lalu, keesokan harinya, Senin (14/5/2018), bom meledak di pintu masuk Polrestabes Surabaya.

Pelakunya Tri Murtiono dan Tri Ernawati, pasangan suami istri juga membawa anaknya.

Anaknya, Daffa Amin Murdana (18), M Dary (14) dan Aisyah (8) juga diajak serta.

Beruntung, nyawa Aisyah selamat dalam aksi bom bunuh diri tersebut.

Orangtua dan kedua kakaknya, tewas di tempat.

Di tempat lainnya, bom meledak di Rusunawa Wonocolo yang dihuni Anton dan keluarga di Sidoarjo.

Anton tewas ditembak aparat keamanan.

Sedangkan istri dan satu orang anaknya juga turut tewas karena bom bunuh diri yang terlebih dulu meledak di rusunawa tersebut.

Peristiwa itu menjadi ramai dan viral.

Banyak yang mengaitkan dengan agama tertentu.

Pelaku ikut ajaran yang sesat sehingga mengambil jalan salah untuk mencapai tujuan hidup.

Para pelaku kebetulan beragama Islam.

Menyikapi persoalan itu, Karomisinter Divhubinter Polri Brigjen Krishna Murti memberikan pernyataan.

Pasalnya, ada yang mengaitkan kejadian tersebut dengan tingkah laku dan cara berpakaian seseorang.

Diunggah akun @lambe_jaim, Krishna Murti memberikan penjelasan.

Saya mau kasih tau semua warga masyarakat:

1. Wanita menutup aurat dg jilbab ataupun bercadar itu adalah pilihan berdasarkan keyakian masing2.. Jadi jangan kalian cap mereka dg label tidak baik. Menutup aurat adalah kewajiban yang diajarkan nabi..

2. Laki2 yang berjenggot adalah Sunnah Rasul. Jangan kalian label mereka dengan hal2 tidak baik.. Semua kembali kepada keyakinan masing2..

3. Laki2 bercelana diatas mata kaki, bukanlah identik dengan kaum radikal. Dalam Islam kita diajarkan untuk tidak menggunakan celana yang menyapu lantai. Dalam Shalat kita diajarkan untuk menaikan celana diatas mata kaki agar diterima Shalat kita..

4. Jangan label orang karena penampilan. Dan jangan juga menyembunyikan kejahatan dengan penampilan..

5. Banyak pelaku kejahatan bersembunyi dibalik pakaian bagus, dibalik batik, dibalik jas, dibalik seragam, dibalik perilaku manis..

6. Kita perang terhadap kejahatan, bukan perang terhadap manusia.. .

Semoga ini mencerahkan dan menghindarkan kita dari syak wasangka satu sama lain..
.
#kmupdates dalam #22menit renungan Maghrib..

Banyak netizen setuju atas pernyataan Krishna Murti tersebut.

nurulrizkyfauziah Nice….salut pak….katanya teroris penjahat…..klau udh brani mengmbl nyawa orng yaa apaalagi cuma sekedar berbohong…jdi intina ni teroris yaa penjahat ya pembohong….pembohong yg ingin mencoreng nama islam…jdi kalau kita percaya mereka penjahat yaa jgn mau dibohongi jg laaah

mada.pratama Ini baru statement orang cerdas

gigihretno Pencerahannya bagus tegas n lugas,,setuju pak @krishnamurti_91

ptrmdhnaa_ Setuju!! Tapi sayangnya hal hal tsb banyak yang disalah gunakan, sehingga terjadi salah paham.

ullulaeny Setujuu… apakabar koruptor2 yang pakaiannya rapihh dan berdasi itu